Tour de Indonesia 2018, Balap Sepeda 2018


liputandigital.com  Tour de Indonesia 2018 akhirnya rampung diselenggarakan. Ajang balap sepeda skala internasional berlangsung sejak 24-28 Januari 2018. Dibagi dalam empat etape melalui delapan kota besar di Indonesia, animo warga yang tidak biasa dibangkitkan tour de Indonesia 2018.

Selama 4 hari gelaran, Tour de Indonesia 2018 menempuh jarak 615,9km, diikuti oleh 115 peserta dari dua puluh dua negara. Ratusan peserta terbagi dalam 15 tim, di mana 4 tim berasal dari Indonesia, dan 11 tim internasional (kontinental).

Tidak cuma itu, event Tour de Indonesia 2018 kembali bangkit sesudah 7 tahun vakum. Dengan klasifikasi 2.1, Tour de Indonesia 2018 jadi sejarah ajang tertinggi balap sepeda di Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan Tour de Indonesia. Saya tidak tahu lagi bagaimana cara berterima kasih kepada semuanya yang sudah mengawal event ini. Akhirnya, ajang balap sepeda 2.1 bisa digelar di Indonesia,” kata Okto dalam sambutannya.
Laki-laki yang akrab disapa Okto ini juga cukup kaget dengan antusiasme warga yang cukup tinggi, sepanjang etape, yang menyambut event.

“Ini hanya sebuah awal. Awal untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Karena, ini adalah event tertinggi dalam sejarah balap sepeda Indonesia. Aku tahu masih tidak sedikit tantangan dan kekurangan. Ini bakal jadi materi penilaian kami ke depan,” ujar Okto melanjutkan.

“Kami lihat dukungan masyarakat yang menyaksikan di pinggir jalan, mulai dari Jogja sampai ke Denpasar. Masyarakat dukungannya luar biasa sekali. Ini juga yang mendongkrak semangat pembalap-pembalap, yang tadinya sudah lelah jadi semangat lagi,” ungkapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anthony Target 5 Besar Dunia, Setelah Juara di Indonesia Masters

Usai Taklukan Joseph, Buatsi Ingin Terus Maju dan Berkembang